Skip to content
Home ยป Desain Interior Rumah dengan Hiasan Mural, Singkirkan Kesan Monoton

Desain Interior Rumah dengan Hiasan Mural, Singkirkan Kesan Monoton

Halaman ini akan menampilkan beragam desain interior rumah dengan hiasan mural.

Desain Rumah Arsitek – Sangat menarik dan membuat senang bila Anda memiliki desain interior rumah yang tampak indah.

Terdapat banyak pilihan ide dan referensi untuk memperindah interior, dan Anda bisa memilih salah satu atau keduanya.

Salah satu pilihannya adalah desain interior dengan hiasan mural. Mural atau lukisan di dinding bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan kesan pada ruangan Anda.

Bila Anda penasaran, berikut ini kami sajikan beragam desain interior rumah dengan hiasan mural yang bisa Anda jadikan referensi.

 

6+ Desain Interior Rumah dengan Hiasan Mural

Terapkan Warna Monokrom Hitam Putih yang Serasi dengan Ruangan

Desain interior rumah dengan mural Monokrom

Meskipun warna Monokrom memiliki banyak jenis, namun banyak orang tampaknya lebih senang menyatukan antara putih dan hitam.

Bila Anda juga begitu, Anda bisa menerapkan mural pada dinding interior rumah Anda. Penerapan ini sangat cocok ketika Anda menerapkan warna putih sebagai warna utama.

Perpaduan antara seni mural Monokrom hitam putih dengan dinding yang dominan warna putih membuat ruangan Anda tampak lebih asik.

Ada banyak ide gambar yang bisa Anda lukiskan pada dinding Anda, salah satunya adalah gambar bangunan gedung pencakar langit dengan jumlah yang banyak.

 

Puaskan Jiwa Astronomi Anda dengan Mural Planet

Desain interior rumah dengan mural angkasa

Tidak sedikit orang yang mengagumi bidang astronomi. Pemandangan bintang, bulan dan planet yang bentuknya beragam sering menarik minat.

Bila Anda termasuk orang yang senang dengan bidang serupa, Anda bisa menerapkan lukisan mural yang bergambar sekumpulan tatanan tata surya.

Beragam jenis planet dan bintang serta Matahari pada background hitam menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Anda bisa sangat terhibur terlebih ketika meja belajar atau kerja Anda menghadap seni mural tersebut. Membuat Anda istirahat sejenak setelah lelah bekerja atau belajar.

 

Tampilkan Warna yang Meriah pada Kamar Anak Anda

desain interior rumah dengan mural pemandangan alam

Tidur dengan anak merupakan momen yang berharga bagi orang tua, khususnya ibu. Namun ketika anak sudah beranjak besar, tidur sendiri merupakan pilihan yang terbaik.

Ya, Anda bisa mengajarkan anak Anda untuk tidur sendiri meskipun awalnya mungkin sulit untuk si anak bisa mulai tidur sendiri.

Untuk mempermudah si anak tidur sendiri, Anda bisa membuat kamar dengan desain yang ia senangi. Salah satunya dengan membuat mural di dindingnya.

Anda bisa menyesuaikan gambar yang ingin Anda lukis. Mungkin pemandangan, tanaman atau unsur alami lainnya bisa menjadi referensi yang pas.

 

Terapkan Mural Monokrom Minimalis

Berbeda dari sebelumnya, bagi Anda yang senang dengan konsep minimalis pada ruangan Anda, penerapan mural minimalis bisa Anda lakukan.

Anda bisa melukis gambar yang tampak minimalis seperti pohon ramping dengan ranting yang kecil. Untuk menambah keindahannya, Anda dapat memberikan gambar burung yang bertengger di masing-masing ranting.

Warna monokrom ini tentu cocok untuk Anda yang menerapkan warna putih pada dinding interior Anda.

Terlebih bila furnitur dalam ruangan tersebut memiliki tema yang sama, maka mural semacam itu akan mendukung kesan yang sedang ditonjolkan.

 

Tampilkan Kesan Rami pada Ruang Tamu atau Keluarga Anda

Bagi Anda yang ingin menghindari kesan hampa pada ruang tamu atau ruang keluarga tanpa perlu menaruh banyak perabotan, penerapan mural bisa Anda coba.

Ya, Anda bisa membuat mural dengan gambar yang sangat ramai, heboh dan beragam yang menggunakan berbagai warna cerah.

Warna cerah tersebut bisa membuat ruangan Anda tampak lebih ramai meskipun perabot yang Anda taruh mungkin sedikit.

Anda bisa tonjolkan kesan tersebut dengan beberapa ornamen seperti lampu hias gantung dan furnitur dengan warna yang beragam dan cerah.

 

Terapkan Mural Bunga Mawar agar Kamar Tampak Romantis

Tidak ada salahnya bila Anda menggunakan warna merah untuk mural dinding kamar Anda. Dengan warna merah tersebut Anda bisa membuat lukisan bunga Mawar.

Lukisan bunga Mawar dengan warna merah ini sangat serasi ketika tema kamar Anda menggunakan warna putih.

Kesan romantis bisa Anda peroleh dengan penerapan semacam ini.

 

Penutup

Sekian artikel kami tentang desain interior rumah dengan hiasan mural. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.