Skip to content
Home » Ide Desain Fasade Rumah Minimalis Tanah Hook

Ide Desain Fasade Rumah Minimalis Tanah Hook

Ide Desain Fasade Rumah Minimalis di Tanah Hook.

Rumah dengan konsep minimalis masih menjadi favorit hingga saat ini. Konsep rumah minimalis ini banyak digemari oleh  generation Z. konsep rumah minimalis dengan sentuhan modern style dianggap mampu menggambarkan karakteristik mereka.

Membangun sebuah rumah di tanah hook, tentu saja memberikan banyak keuntungan untuk Anda. karena Anda memiliki lahan lebih yang bisa Anda manfaatkan semakmisal mungkin. Lahan lebih dari tanah hook biasanya dimanfaatkan untuk taman agar dapat mepercantik rumah Anda.

 

Ide desain rumah dengan desain fasade minimalis di tanah hook

Fasade sebagai bagian paling luar dari rumah dapat memberikan kesan pertama bagi orang yang melihatnya. Sehingga tidak heran jika konsep façade selalu dipikirkan secara matang. berikut beberapa ide desain fasade rumah minimalis di tanah hook:

 

  1. Konsep perumahan dalam sebuah cluster memang semakin banyak saat ini. Ragam rumah minimalis pun banyak ditonjolkan pada cluster-cluster ini.

 

Desain fasade minimalis dapat terlihat jelas pemilihan warna tembok yang netral. Selain itu dengan aksen jendela besar, akan menambah kesan luas pada hunian walaupun berada di dalam cluster yang terkesan sempit. Sisa lahan di tanah hook ini dapat dimanfaatkan sebagai taman seperti yang terlihat pada gambar di atas.

  1. Ide desain rumah hook 2

ide desain fasade rumah minimalis tanah hook

Desain façade pada rumah 1 lantai ini mengusung tema modern minimalis. Penambahan aksen batu bata pada dinding memberikan kesan  natural pada rumah ini. Jendela besar minimalis yang tidak banyak ditambahkan dengan elemen dekoratif membuat rumah di tanah hook ini menjadi lebih hidup. Kelebihan memiliki rumah di tanah hook adalah Anda memiliki dua akses masuk yang berbeda dan sisa lahan lainnya bisa dimanfaatkan sebagai ruang hijau untuk rumah Anda.

 

  1. Ide desain rumah hook3

desain rumah minimalis tanah hook 2

Menambahkan ornament batu alam pada eksterior rumah Anda, memberikan  kesan kokoh sekaligus simple. Selain itu batu alam juga awet dan tahan lama, sehingga pemeliharaannya dianggap mudah dan murah.

 

  1. Contoh gambar rumah hook4

Tidak selamanya konsep minimalis selalu mengusung warna-warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu.  Desain façade minimalis pun bisa mengusung warna-warna cerah tanpa meninggalkan kesan kesederhanaan itu sendiri. Ornament kayu yang dikombinasikan dapat menambah warna pada façade. Walaupun berukuran mungil, tetapi dengan menambahkan ukuran jendela kaca yang Panjang dan besar akan menambahkan kesan luas.

 

Kelemahan Memiliki Rumah di Tanah Hook

Keuntungan memiliki rumah dengan sistem hook sangat jelas. Lahan lebih yang ada pada tanah hook dapat diubah menjadi taman atau teras kecil di samping carport rumah Anda. Sehingga tidak heran jika rumah hook digemari dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Tetapi ada beberapa kelemahan pada rumah yang berada di lahan hook. Kelemahan-kelemahan itu adalah sebagai berikut:

  1. Keamanan

Biasanya rumah hook akan berada di ujung jalan dari sebuah komplek. Jika rumah ini berada dalam suatu cluster, maka dapat dikatakan bahwa rumah Anda minim dari penjagaan.

  1. Tidak cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil

Karena posisinya berada di depan jalan besar langsung, jika Anda memiliki anak kecil tentu akan berbahaya. Karena si kecil pasti ingin mengeksplor halaman rumah Anda. Untuk mengatasinya Anda harus melakukan pengawasan ekstra agar keselamatan si kecil tetap terjaga.

 

Rumah dengan posisi corner lot memiliki banyak peminat. Dengan façade yang minimalis tentunya akan menambah keindahan dan keunikan dari hunian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *